Rabu, 19 Juli 2017

Cerita dan Derita [Suka Duka] Seorang Fangirl


Hai gaes (bacanya guys) kali ini aku bakal cerita, curhat gitu tentang gimana awal mula aku menjadi seorang fangirl. Gak penting sih buat kalian emang aku tau kok T_T tapi ini juga buat share aja hihihi. Menurut kalian, fangirl itu apasih? Kalau kataku fangirl itu seorang fans yang berjenis kelamin perempuan #hahahalucubanget. Kalau kalian lihat disekeliling tulisan blog ini, pasti ngerti kalau aku itu JPOPERS & KPOPERS. Kita mulai cerita.

Awalnya pada tahun 2012 akhir menjelang 2013 *cielah* aku suka sama AKB48. Ya, aku sih tau ekebi dari JKT48. Tapi kalau dipikir-pikir jeketi itu kan cuma buat translate lagu ekebi ke bahasa Indonesia aja. Jadi mending aku lebih fokus ke ekebi. Bukannya gak cinta sama bahasa sendiri, aku cinta Tanah Air kok, aku betah gaes di Indonesia. Alhamdulillah aku selalu ikut upacara bendera, memperingati hari-hari Nasional. (kembali ke laptop) Dengan lebih suka ekebi kita lebih update karena emang yang rilis dulu kan ekebi nya. Kalau suka ekebi, pasti tau sister-sisternya yang di Jepang dong? ada SKE,NMB,HKT,NGT dan sampai sampai babeh AKI-P bikin rival resmi untuk 48Group yaitu Sakamichi Series Nogizaka46,Keyakizaka46. Aku suka semua<3 Tapi setelah lama-lama masa aku gapunya asupan cowo ikemen-cogan-? Ngeliatnya foto cewe bikinian itupun gabakal hot bagi sesama cewe. Alhamdulillah *azek* akhirnya aku menemukan Johhny's Ent yang menaungi idol group serba cowok mulai yang tua sampai yang muda. Disitu aku mulai suka Kis-My-Ft2 dan aku ichiban aku Tamamori Yuta, dia ganteng parah gaes. Terus makin lama makin lama aku pindah suka Hey! Say! JUMP. Walaupun satu agensi tapi aku tipe fans yang kalau lagi suka sama satu grup yaudah fokus sama grup itu aja dulu. Caritau mulai zaman debut sampai terbaru #maniak. Dan aku mulai sedikit melupakan kisumai. Begitu seterusnya aku ganti ke Sexy Zone, E-Girls, dll. Tapi tetep aku seringnya ya dengerin lagu2 JPOP. Aku sampai suka Anime, J-Movie, Dorama, Aktor dana aktrinya. Bahkan, aku belajar bahasa Jepang, katakana, dan hiragana. Pengen banget ke Jepang. Sedihnya aku gapunya temen fandom yang sama, jangankan di sekolah, se-kota aja juga gaada kali. Ada deng satu, kebetulan temen deket sendiri hehehe. Jarang ya :(

Sampai pada sekitar bulan Oktober 2016 *hafalbener* waktu itu aku lagi nonton ekebi di yutub, terus sering muncul video yang direkomendasikan gitu loh gaes judulnya "Girlband Korea ini jatuh berkali-kali diatas panggung" kalau gak salah. Aku sudah sering ngabaikan cuma mesti muncul akhirnya aku nonton deh. Sejujurnya aku gamau masuk dunia kpop tapi bukannya aku haters, aku gapernah nge judge kok. Dan di vidoe tsb adalah GFriend. Mereka jatuh karena emang panggung nya licin dan basah gitu kena hujan. Hebatnya mereka langsung bangkit lagi. Sekitar 3 kali aku nonton. Aku suka koreo dance nya, suka lagunya. DANNNNNNN Jreng jreng aku mulai mencari asal-usul GFriend di mbah google. Aku mulai sering ngelihat live perform mereka di yutub. Akhirnya beranda yutub aku isinya kpop semua gaes. Masalahnya lagi, secara gak sengaja aku ngehapus akun gmail ku senditri. Dan aku harus bikin akun baru. Otomatis channel-channel yang sering update tentang idol Jepang udah gaada lagi di akun baruku, dan aku ga hafal nama channelnya. Karena emang video2 di jepang itu ga sembarang untuk di upload dan agak susah nyari yang HD. Semakin mengarah aja aku deh ke KPOP.

Aku mulai suka girlgroup korea yang lain, terutama yang baru-baru debut tahun 2014 keatas. Sebenarnya aku malu sama temen kpop ku yang dulu nyuruh aku nonton kpop tapi aku nolak "enggak ah bagusan jpop" dan sekarang kemakan omongan sendiri malah nonton karena kemauan ndiri hahaha, makanya gaes kalau ngomong harus hati-hati sih. Untung aku ga sampe sumpah-sumpahan gitu. Dan malu ku yang kedua terjadi. Saat itu aku bertekad pada diri sendiri untuk ga liat boygroup korea. Gak akan. Jangan. Masak laki-laki dandan, pake eyeshadow, liptint apalah. DAN PADA AKHIRNYA...... waktu itu aku nonton GFriend pas di weekly idol, aku lihat pas bagian random cover dance dan kalau gak salah keputer lagu BTS - I need U. Disitu aku sekali dengar langsung nempel di telinga gitu, aku lihat bagian yang kek gitu di lain girlgroup aku denger lagu Infinite - BAD, EXO - call me baby, BTS - Fire, dll lah. Terus karena kepo aku terpaksa nonton Dance Practice video BTS - Fire. Karena emang aku suka lihat koreo dance gitu. Terus abis nonton keknya aku kepencet video live perform nya BTS, aku langsung back ke home hp dan bilang "jangan sampe jangan sampe" #nggilaniyaaku. Lamalamalama aku melihat foto gak kenal jadi thumbnail salah satu video "anjir ini siapa kok gans" terus aku cari tau ternyata itu Jungkook BTS! seperti biasa aku langsung cari foto-foto dia di google dan aku memberanikan diri liat video2 BTS. Jadilah aku seorang ARMY!

Sejak Maret 2017 aku menjadi ARMY, semua medsos BTS doang isinya. Dan pada awal Juni..... aku masuk ke grup chat CARAT 17 di Whatsapp, gatau siapa yang masukin aku. Terus dari anggota grup itu banyak yang minta kirim foto ini dong, itu dong. Sebagai orang yang baik aku carikan permintaan mereka dari pinterest aku unduh foto member SEVENTEEN. Dan gw dapet feeling kayaknya bener member Seventeen ganteng-ganteng dan bertalenta
 Terus ada anggota grup personal chat gitu ke aku suruh aku buat grup CARAT khusus Indonesia aja karena yang itu internasional gitu. Akhirnya aku buat GC fandom Seventeen padahal gw ga tau apa-apa mennnn. Setelah dipikir-pikir "hmmm cari bias dulu lah". Sebelum suka sama suatu grup biasanya aku cari bias dulu wkwk. Aku search joshua, vernon, scoups, kayaknya kurang cocok dan aku teringat nama visual gitu "oh iya mingyu!" SUMPAH GANTENG PARAH BANGET gaes. Ku tetapkan ia sebagai suami sah ku, bukan hanya bias aja :v  Dan aku mulai menggali tentang SEVENTEEN. Hingga BTS terlupakan :') Hebatnya lagi aku suka SEVENTEEN karena ada yang nginvite aku ke grup CARAT wkwk.

Sampai segitu ajasih cerita singkatnya, sekarang bahas derita FANGIRL (yang aku alami yuk)

1. Pasti sering diejek sama teman yang ga suka KPOP/JPOP
Itu udah biasa karena emang mereka gatau apa bagusnya KPOP/JPOP itu sendiri. Pernah nih ya aku di dc sama teman aku di bbm karena aku sering gonta-ganti dp pake foto cowok jepang, cewek jepang, cowok korea, cewek korea gitu katanya, dia risih. Hm okelah manusiawi

2. Dibilang alay, GAKPENTING
Tapi kita yang menjalani bahagia kok. kalau kalian suka sesuatu terus di judge sama orang lain yaudah biarin aja toh kesukaan itu datangnya dari diri kita sendiri loh tanpa paksaan

3.Suka galau karena gabisa beli album,godes,pokoknya merchandise about bias!
Kalau untuk aku sendiri emang gapernah beli satupun, karena gw gaboleh suka begituan sama emak bapak, sedih kan ga direstui hiks. Jadi misal gw beli juga biasanya orang dibuat pajangan terus gw malah disimpen dalam2 di lemarišŸ˜…Eman

4. Apaan lagi dah ya, gw lupa maap yaaa :( ampunnnn ching

Untuk suka duka menjadi seorang Fangirl itu pasti ada lah ya, yakin. Tapi jadi Fangirl itu lebih banyak suka nya sih. Kita dapat temen baru diluar kota kita, bahkan negara yg beda walaupun cuma hanya lewat chat tapi ada aja yang ngerasa akrab hingga jadi sahabat gitu ecieeee #bukangw. Faedah nya lagi fangirl itu emang rata2 jomblo gaes, karena sukanya ngeliat yang level tinggi aja namun emang susah didapetin kan, jadi kalau ngelihat temen sekolah kita sendiri kurang lah ya, kalaupun ada yang ganteng  d paling juga gamau hiks *iniceritagwgataukalaukalian* dan kalau Fangirl akut itu udh ga kepikiran masalah percintaan lagi sih. Jujur gw akut ya dan ga masalah buat gw ga ngerasain kisah asmara, yang wajar-wajar aja sih. Jodoh juga ga bakal kemana yang penting usaha dan ikhtiar #kejauhan. Meski jomblo ga ngerasa sepi juga sih karena ada banyak konten idola kita yang bakal nemenin malming kita *eaaakkk* kita juga bisa chatting and di grup chat fandom *kalau yang dikacangi mulu sabar ya*

Dan sebenarnya gw resah gaes. jadi seorang FANGIRL, KPOPERS, JPOPERS yang akut itu faedah atau unfaedah sih ya?  Disaat gw nulis blog ini, lagi liburan dan bakal naik kelas 12 SMA, itu tuh saat-saat dimana kita harus fokus belajar dong ya buat masuk ke perguruan tinggi yang kita inginkan. Dan so pasti kelas 3 SMA itu program belajarnya banyak banget mulai tryout setiap minggu nya sampai belajar malem. Saat awal masuk sekolah kelas 12 nih ya, gw ngomongin about kpop ke  temen-temen gw yg kpopers (mereka lebih senior dari gw) mereka kek udah nolak dulu gitu "udah kelas 3 fokus belajar". Gw bingung ya semua pada begitu sedangkan AKU? gw gabisa pensiun, apalagi dirumah ada wifi itu tuh racun banget sih ya HAHAHA kita bebas ngeliat apa aja tanpa takut kuota sekarat.

Wokehlah itu aja cerita gapenting dari gw, jujur gw ga ngerti tulisan diatas apaan dah wkwk. Satu nih, pernah temen gw nanya "eh kamu ga cinta negara sendiri sukanya sama negara lain mulu" hellawwww bukan gitu mamen, faktanya gw suka BB GB gitu. Asal dia tau, dulu gw fans Cherrybelle, smash, max5, Be5t, miki minnie, auk dah gw lupa namanya semua.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar